The 14th Jakarta Fashion & Food Festival

The 14th Jakarta Fashion & Food Festival
Dedikasi dalam Mendukung Industri Kreatif Lokal

Pada hari Kamis, 23 Maret 2017 kembali digelar Preview `Jakarta Fashion & Food Festival` (JFFF) di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Festival tahunan hasil kerjasama Summarecon dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta tersebut akan diselenggarakan untuk ke-14 kalinya tahun ini mulai tanggal 7 April - 7 Mei 2017 bertempat di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah acara dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, doa bersama, dan atraksi tarian tradisional, acara Preview kemudian dilanjutkan dengan tayangan video berisikan jadwal JFFF 2017 yang kemudian dilengkapi penjelasan oleh Chairman JFFF, Soegianto Nagaria.`Kehadiran Jakarta Fashion & Food Festival setiap tahunnya telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya`, ujarnya. 

Dalam pemaparannya, dijelaskan juga bahwa dalam penyelenggaraan yang ke-14 ini, JFFF kembali menghadirkan rangkaian acara Fashion Festival dan Food Festival. Namun untuk mendukung kelancaran pembangunan LRT, tahun ini JFFF menunda penyelenggaraan Gading Nite Carnival hingga situasi lalu lintas telah kondusif kembali. Pada saatnya kembali nanti, Gading Nite Carnival akan tampil lebih baik lagi.  

Usai sesi oleh Chairman JFFF, acara kemudian dilanjutkan dengan Preview Fashion Festival menghadirkan peragaan koleksi dari beberapa desainer yang akan melakukan show nantinya, antara lain Barli Asmara, Natalia Kiantoro, OpiBachtiar, Purana mewakili para desainer muda berbakat yang akan tampil pada opening show Fashion Festival 2017 bertajuk `Trendology`, tampil juga pada hari ini koleksi Ivan Gunawan, Musa Widyatmodjo, Lulu Lutfi Labibi, Danny Satriadi, dan House of Irsan. Michelle Agnes yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2017 pada kesempatan hari ini tampil mengenakan busana House of Irsan, desainer yang nantinya akan tampil pada puncak acara Fashion Festival, JFFF Awards, mengangkat kain Songket Sambas hasil karya buatan tangan para pengrajin asli Sambas.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Food Festival pun tak ketinggalan menampilkan sesi Preview melalui jajaran menu yang disiapkan untuk santap siang para tamu. Semua yang hadir dapat mencicipi beberapa menu khas Nusantara yang dapat ditemui dalam Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe 2017 mendatang, antara lain: Bakwan Goreng Juara, Sukun Goreng, Tahu Kalasam, Kuotie Ayam, Soto Betawi Roxy, Mie Goreng Jawa Semar, Sate Ayam Madura Bintang 5, Gudeg Pejompongan, Srabi Solo Original, Sop Duren King, Es Podeng, serta Jajanan Pasar by Pastella. 

Berikut adalah  agenda JFFF 2017:

FASHION FESTIVAL >> 12 - 30 April 2017

  • Fashion Village, bazaar Nusantara, 12 - 30 April
  • Fashion Show @ Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, 18 - 26 April
  • Fashion Show @ The Forum, MKG 3, 20 - 30 April
  • Grand Final Gading Model Search (GMS), 7 April
  • Grand Final Next Young Promising Designers, 9 April
  • Grand Final GMS Kids, 30 April

FOOD FESTIVAL >> 7 April - 7 Mei 2017

  • Kampoeng Tempo Doeloe, 7 April - 7 Mei 
  • Wine & Cheese Expo, 14 April - 7 Mei
  • Jakarta Wine & Cheese Run, 30 April


Jakarta, 23 Maret 2017

Dikeluarkan oleh:
PR Dept. – JFFF  
PT Summarecon Agung, Tbk

Facebook & YouTube: Jakarta Fashion Food Festival

www.jfff.info Twitter & Instagram: @JFFF_Info