Jfff Awards 2017

JFFF Awards

Suatu bentuk apresiasi akan kontribusi para insan akan menjadi motivasi untuk berkreasi lebih baik lagi dan bahkan menginspirasi para generasi muda untuk mengikuti jejak prestasi. Hal tersebut menjadi salah satu pemicu konsistensi JFFF memberikan penghargaan kepada para tokoh mode Indonesia melalui Fashion Icon Awards berdasarkan kategori Lifetime Achievement, Fashion Designer, dan Fashion Industry & Support

Selain itu, JFFF juga mewujudkan apresiasinya akan hasil karya tangan para perajin Nusantara melalui kolaborasi dengan desainer terkemuka Indonesia serta mempersembahkannya secara istimewa dalam penghujung acara sebagai penutup fashion show di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading. Tahun ini, Fashion Festival dengan bangga mempersembahkan koleksi House of Irsan yang mengangkat kain songket Sambas, hasil karya tangan para perajin asli dari Sambas.


House of Irsan
`Asha`

Asha dalam bahasa Sansekerta mengandung arti ‘Harapan’. Hal tersebut merepresentasikan harapan bahwa dengan koleksi busana yang ditampilkan, maka kain songket Sambas dapat lebih dikenal dan dikenakan oleh masyarakat luas, sehingga secara berkesinambungan juga membuka lapangan kerja lebih luas lagi di masa mendatang bagi para perajin, serta menjadi salah satu bentuk cara untuk melestarikan warisan budaya bangsa.

Tanpa mengabaikan pakem-pakem yang telah dipelihara secara turun temurun, House of Irsan mengambil budaya Sambas serta koneksi kain dengan akar budaya yang dimilikinya sebagai inspirasi. Terwujudlah koleksi busana sebanyak 35 looks untuk wanita dan 6 looks untuk pria menggunakan teknik old typical tailoring cut dengan segi potongan, pola, dan alur koleksi yang kuat tanpa mengganggu orisinalitas hasil karya tangan para perajin kain songket Sambas. 

26 April 2017 | pk. 18.00 WIB | Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading