Food Festival

Siapa yang  tak terpesona dengan dunia kuliner?! Saat ini industri kuliner Indonesia telah mengalami kemajuan yang luar biasa. Melihat betapa salah satu warisan budaya Nusantara ini memiliki begitu banyak peminatnya, JFFF sebagai salah satu festival yang senantiasa menghadirkan beragam kekayaan budaya Nusantara di hampir seluruh bidangnya, kembali menghadirkan Food Festival ke tengah-tengah para pecinta kuliner.

Kampoeng Tempo Doeloe
(13 Mei – 7 Juni 2015)

Setiap tahunnya Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) selalu menghadirkan sensasi tersendiri agar pengunjung dapat menikmati petualangan kuliner dalam Food Festival JFFF yang berlokasi di La Piazza, Kelapa Gading dengan keunikan tema dekorasinya. Pada JFFF tahun ini, tema dekorasi “Pelabuhan Soenda Kelapa” dihadirkan lengkap dengan representasi beberapa menu yang merupakan bagian dari 30 Ikon Kuliner Nusantara. Dihadirkannya tema Sunda Kelapa masa lampau adalah sebagai sebuah memoar kepada kita, bahwa Jakarta memiliki sebuah ikon yang sudah ada mulai dari ratusan tahun lalu dan masih terjaga dengan baik hingga saat ini.

Sunda Kelapa atau yang lebih dikenal sebagai Pasar Ikan adalah sebuah pelabuhan tua yang terletak di Jakarta Utara. Karena posisinya yang strategis, pelabuhan Sunda Kelapa menjadi pusat perdagangan di Asia pada masa lampau. Pelabuhan bersejarah ini merupakan cikal bakal kota Jakarta serta menjadi salah satu destinasi wisata bahari dan sejarah di Jakarta.

Wine & Cheese Expo
(13 Mei – 7 Juni 2015)

Berdampingan dengan KTD adalah Wine & Cheese Expo di Multi Purpose Hall dan La Prisma yang menghadirkan aneka wine, keju, hingga coklat dari produsen dan distributor terbaik, serta selalu didukung dengan partisipasi beberapa negara sahabat. Wine & Cheese Expo bermitra dengan kedutaan-kedutaan negara sahabat dalam expo sehingga tercipta adanya aktivitas pertukaran budaya dan memberikan peluang untuk mempromosikan JFFF ke tingkat internasional. Sebagai added value bagi para pengunjung, Wine & Cheese Expo juga mengadakan Indonesia Best Sommelier Competition, Wine Workshop, dan Wine Dinner with Special Guest Chef.

Selain itu, hadir untuk ketiga kalinya Jakarta Wine & Cheese Run (JWCR) pada 31 Mei 2015. JWCR memiliki konsep unik karena peserta berlomba lari dengan mengenakan kostum sesuai tema yang ditentukan. Tema kostum JWCR 2015 adalah “Halloween” dengan hadiah utama kesempatan ikut serta dalam Mount Fuji Marathon di Jepang. Tak hanya 10 km, peserta dewasa juga dapat memilih jarak tempuh 5 km, serta 1,2 km KidsDash bagi peserta anak-anak.

.