Next Young Promising Designers 2018

Wujudkan cita-cita kamu menjadi Fashion Designers ternama Indonesia!

Kirimkan 6 Desain Busana Tenun (Dalam 1 Konsep) mulai 9 Desember 2017 – 9 Februari 2018 dan raih total hadiah Rp. 25.000.000 serta kesempatan untuk mempresentasikan hasil kreasi dalam Fashion Show di Jakarta Fashion & Food Festival 2018 !!

SYARAT DAN KETENTUAN:

  1. Peserta NYPD adalah pria atau wanita berusia 21 - 35 tahun.
  2. Desain adalah karya asli peserta dan belum pernah dilombakan atau dipublikasikan sebelumnya.
  3. Sedang tidak mengikuti lomba sejenis dan sedang tidak menerima beasiswa dari perusahaan / instansi lain. Bersedia mengikuti proses seleksi di Jakarta dengan biaya sendiri.
  4. Setiap peserta wajib membuat 1 ( satu ) konsep busana ready to wear yang diterjemahkan ke dalam 6 (enam) sketsa desain berwarna beserta penjelasan tekniknya, dengan komposisi 70% kain tenun dan 30% bahan pelengkap lainnya. (Research kain tenun di Gallery CTI, 10 Jan – 20 Feb, Senin – Jumat, pk 10.00 – 15.00 WIB) Sketsa digambar di kertas ukuran A3 dan ditempel di atas karton / hard paper hitam. Desain wajib dilengkapi dengan contoh kain, bahan baku, desain aksesoris ( sepatu, tas, topi, dll ). Disertai contoh make - up dan hair style.
  5. Desain diperuntukkan bagi wanita Asia dalam bentuk busana ready to wear yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Desain harus mempresentasikan kekhasan budaya Indonesia. Menampilkan / mengangkat keunikan budaya bangsa Indonesia.
  6. Sketsa desain & kelengkapannya dikirim dalam amplop tertutup. Melampirkan Curriculum Vitae ( CV ) lengkap, formulir pendaftaran, fotocopy identitas / KTP beserta photo berwarna close-up dan seluruh badan masing - masing 1 ( satu ) lembar selambat - lambatnya tanggal 9 Februari 2018 ( cap pos ) ke: Panitia Next Young Promising Designers Cita Tenun Indonesia Gallery Jl. Jenggala II No. 6 B, Kebayoran Baru, Jakarta 12110 Tlp : (021) 7208291
  7. Curriculum Vitae ( CV ) mencakup hal - hal berikut:
    • Latar belakang pendidikan yang mencakup: nama sekolah, jurusan, fotocopy ijazah, dll
  8. Desain para peserta akan diseleksi oleh dewan juri yang terdiri atas profesional dalam bidang fashion. Summarecon dan Cita Tenun Indonesia berhak menggunakan sketsa desain atau hasil karya rancangan peserta untuk keperluan promosi.
  9. Desain yang masuk menjadi milik panitia dan tidak dapat dikembalikan. 10 ( sepuluh ) finalis yang terpilih masing – masing harus merealisasikan 3 ( tiga ) buah desainnya ke dalam outfit / busana lengkap dengan aksesorisnya. Desain yang direalisasikan merupakan pilihan dewan juri.
  10. Hadiah diberikan kepada 4 ( empat ) orang pemenang utama yang masing - masing akan mendapatkan uang tunai dan hadiah menarik lainnya.
  11. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Pihak panitia, dengan alasan tertentu berhak mengubah/menambahkan syarat dan ketentuan serta waktu pelaksanaan melalui pemberitahuan sebelumnya kepada para peserta.
  12. KOMPETISI INI TIDAK DIPUNGUT BIAYA, CALON PESERTA HARUS WASPADA TERHADAP UPAYA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PANITIA.


TAHAP SELEKSI

  1. Hasil keputusan dewan juri untuk seleksi pertama dan jadwal seleksi selanjutnya akan diumumkan melalui email, telepon atau media pemberitahuan lainnya.
  2. Babak final dan fashion show akan diadakan pada tanggal 8 April 2018 di rangkaian acara JAKARTA FASHION & FOOD FESTIVAL 2018 dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 19 April 2018.