Ragam Mode dan Kuliner akan Kembali Berpadu di Ajang JFFF 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk ke-15 kalinya, Jakarta Fashion & Food Festival akan kembali digelar selama sebulan penuh di kawasan Kelapa Gading.

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) merupakan acara tahunan yang ditaja PT Summarecon Agung Tbk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Secara umum, event ini menampilkan ragam kekayaan budaya indonesia, khususnya fashion dan kuliner, dan dimeriahkan juga oleh berbagai atraksi dan aktivitas hiburan.

Yang membuat event ini berbeda adalah JFFF menyoroti tren terbaru fashion dan kuliner secara bersamaan, dalam satu momentum. Dan serupa dengan yang terdahulu, JFFF 2018 juga akan didominasi oleh UKM yang menghadirkan produk-produk lokal berkualitas serta jajaran desainer dan institusi mode di Tanah Air.

"JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui sektor industri kreatif berbasis budaya," ujar Chairman JFFF Soegianto Nagaria di sela-sela kegiatan Preview JFFF 2018 di Museum Nasional, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Pada kesempatan itu sempat ditampilkan koleksi-koleksi dari brand lokal, LAKON Indonesia, serta dari beberapa desainer lain. Seperti Albert Yanuar dan Yosafat Dwi Kurniawan yang mewakili para desainer muda yang akan tampil pada opening show Fashion Festival 2018 bertajuk "On Fleek". Begitu pun penampilan koleksi Jenahara, Marga Alam, Mayaratih, Happa by Mel Ahyar dan Eddy Betty.

Katharina Luandha yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2018 pada kesempatan itu tampil mengenakan busana Eddy Betty, desainer yang akan tampil pada puncak acara Fashion Festival, JFFF Awards. Dia akan mengangkat kebaya bertema "Kinasih" dengan didukung kain-kain produksi Batik Sida Mukti.

Menurut Soegianto Nagaria, Fashion Festival dalam JFFF 2018 yang akan dihelat pada 5 April-6 Mei nantinya akan menampilkan koleksi-koleksi terbaru busana siap pakai dari para desainer terkemuka, desainer independen dan para perancang muda dari berbagai institusi pendidikan mode ternama. Deretan koleksi tersebut ditampilkan melalui peragaan busana berkonsep trade show.

Selain itu, Preview JFFF 2018 juga menampilkan jajaran menu nusantara yang nantinya juga yang dapat ditemui dalam Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Food Festival JFFF 2018 akan menyajikan beragam jenis kuliner dari berbagai daerah di Tanah Air dan mancanegara.

Pengunjung dapat menikmati masakan-masakan bercita rasa khas Indonesia di Kampoeng Tempoe Doloe (KTD). Pada event sebelumnya, KTD menghadirkan wisata kuliner di La Piazza, Mal Kelapa Gading, dan mengikutsertaan 88 UKM dengan setidaknya 200 menu makanan.


Oleh: Yoseph Pencawan
Editor : Mia Chitra Dinisari