Kekuatan Mantra, Koleksi 6 Desainer Memukau Panggung JFFF

JawaPos.com - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menunjukkan tajinya dalam ajang Jakarta Fashion and Food Festival 2017. APPMI menerjunkan enam desainer handal pada Minggu (23/4) di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading. Mereka adalah Vicky Soetono, Ida Giris, Malik Moestaram, Erdan, Yulia Fandy, dan Dyan Nugra.

Masing-masing desainer menampilkan koleksi gaun malam dengan tema dan ciri khas tersendiri. Enam desainer ini disatukan dalam satu tema peragaan busana yaitu Spellbound.

"Artinya adalah "Mantra yang Terikat". Kami membawakan gaun malam. Uniknya, karena masing-masing sibuk dan jauh-jauh, maka kami lebih banyak komunikasi di Whatsapp grup untuk menjadi satu inspirasi. Masing-masing bawa sepuluh karya dengan definisi kecantikan yang berbeda," jelas salah satu desainer, Malik Moestaram.

1. Vicky Soetono

Vicky menampilkan desain dengan tema "Terpana". Keindahan sosok perempuan penuh pesona diwujudkan dalam rangkaian gaun-gaun cocktail nan anggun. Vicky menggunakan desain siluet feminin melebar di bagian bawah dengan dominasi bentuk bustier sebagai konsep dasar.

2. Ida Giriz

Ida menampilkan desain dengan tema "Rhythm of Love". Cinta tidak terbatas oleh waktu serta tak bisa dihalangi. Inspirasinya dituangkan dalam koleksi gaun-gaun dengan nuansa biru tua. Ditambah dengan kristal Swarovski dengan bahan organza, lace, dan satin.

3. Malik Moestaram

Malik menampilkan tema Pittura. Dirinya mengombinasikam desain dengan nuansa lukisan di zaman mozaik. Tak ada warna terang yang digunakan, tetapi lebih menggunakan warna sejuk seperti hitam, emas, dan rose gold dengan dominan hitam. Bahan yang digunakan yaitu tule, sifon, dan payet.

4. Erdan

Erdan menampilkan tema "Gleaming Dream". Berasal dari sebuah mimpi-mimpi yang menjadikan inspirasi koleksinya. Dengan berbagai busana cocktail dan evening dress seperti gaun pendek, dan gaun panjang. Bahan yang digunakan sifon, silk, tulle, dan lace.

5. Yulia Fandy

Yulia membawakan koleksi dengan tema "Poisenous" artinya seimbang, graceful, dan elegan. Dengan nuansa gold, Yulia juga menampilkan sepuluh koleksi.

6. Dyan Nugra

Dyan menampilkan koleksi bertema Gladiatore terinspirasi dari kecantikan dan kemegahan pada zaman kerajaan Romawi kuno. Warna-warna yang dipakai yaitu tembaga, platinum, dan bahan-bahan metal. Dengan gaya seksi, anggun, elegan. Bahan-bahan yang digunakan yaitu tule, satin, embroidery, metal, dan lainnya. (cr1/JPG)


Oleh: Rieska Virdhani/JawaPos.com