Katharina Luandha Face Icon JFFF 2018, Pernah Diajak Mengikuti Puteri Indonesia

Indonesianpageants: Event tahunan, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) kembali siap digelar mulai tanggal 5 April – 6 Mei 2018. Pada hari Selasa, 27 Maret 2018 digelar Preview JFFF diadakan di Museum Nasional, Jakarta. Memasuki tahun ke-15 diselenggarakannya, bertempat di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Acara dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, doa bersama, dan atraksi tarian tradisional betawi, acara Preview kemudian dilanjutkan dengan tayangan video berisikan jadwal JFFF 2018 yang kemudian dilengkapi penjelasan oleh Chairman JFFF, Soegianto Nagaria. “Untuk ke-15 kalinya JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia di kancah internasional melalui sektor industri kreatif berbasis budaya. Kehadirannya telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya” ujarnya.

Selanjutnya Anies Baswedan selaku Gubernur Provinsi DKI Jakarta, mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Summarecon menyelenggarakan JFFF setiap tahunnya, tampil di atas panggung untuk memberikan penjelasan serta menunjukkan tanggapan positifnya akan JFFF.

Setelah itu, acara kemudian dilanjutkan dengan Preview Fashion Festival menghadirkan peragaan koleksi dari brand lokal yaitu Albert Yanuar dan Yosafat Dwi Kurniawan Jenahara, Marga Alam, Mayaratih, Happa by Mel Ahyar, dan Eddy Betty.

Ada banyak agenda dalam JFFF 2018, mulai dari Fashion Festival 11 – 29 April 2018, Fashion Village dan Bazaar Nusantara 11 – 29 April, Fashion Show di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading 19 – 26 April, Fashion Show di The Forum Mall Kelapa Gading 3 pada tanggal 20 – 29 April, Grand Final Next Young Promising Designers 8 April. Food Festival 5 April – 6 Mei 2018. Kampoeng Tempo Doeloe 5 April – 6 Mei. Wine & Cheese Expo 5 – 29 April dan JF3 Run 22 April.

Dari keseluruhan rangkaian tersebut tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah Grand Final Gading Model Search (GMS) 7 April dan Grand Final GMS Kids 29 April. GMS sendiri adalah ajang pencarian bakat anak muda dalam dunia modeling, yang masuk dalam rangkaian acara JFFF setiap tahunnya.

Tahun ini Katharina Luandha atau kerap disapa Reena Juara 1 Gading Model Search 2014 terpilih sebagai Face Icon JFFF 2018 pada kesempatan preview tersebut tampil cantik mengenakan busana Eddy Betty.

Wanita berusia 20 tahun kelahiran 5 Januari 1998, mengakui karier modeling makin menanjak setelah meraih predikat juara GMS 2014, setahun kemudian 2015 ia mulai melebarkan sayapnya kemancanegara, meskipun masih terbilang baru di modelling, pemilik tinggi 180cm ini mempunyai karakter wajah orientalnya yang khas membuatnya terpilih menjadi icon untuk campaign brand dan event kenamaan di Jakarta diantaranya Rising Star Bazaar Indonesia 2016, Grazia 2016, Face Icon Indonesia Fashion Week 2016.

Dia usianya yang masih muda, ia juga pernah ditawarin mengikuti ajang kecantikan nasional yaitu Puteri Indonesia.

Penulis : Irwansyah