JFFF Jadikan Tren Mode Indonesia Mendunia

Jakarta- Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) yang digelar secara konsisten lebih dari satu dekade menjadikan tren mode Indonesia semakin mendunia. Selain itu juga dikenal luas oleh pecinta mode internasional.

Dalam kegiatan tahunan itu, digelar pula Fashion Icon Award yang merupakan wujud apresiasi kepada para desainer dan pelaku usaha mode yang produktif merancang desain karya anak negeri.

Chairman JFFF, Soegianto Nagaria mengatakan, perhelatan Fashion Icon Awards yang merupakan bagian dari tak terpisahkan dari acara JFFF itu adalah bentuk dukungan kepada pelaku industri mode Tanah Air.

"Selama ini produk fashion yang dikenal bergengsi di Tanah Air adalah branded asing. Kita ingin perhelatan Fashion Icon Awards ini memacu para desainer muda kita lebih kreatif dan produktif, khususnya membuat karya mode branded lokal dengan kualitas terbaik yang bisa dikenal luas di kancah mode dunia," kata Soegianto, Rabu (26/4) malam di Ballroom Harris Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurutnya, banyak desainer mode pemula di Indonesia yang kurang mendapatkan tempat untuk mempromosikan karyanya, dan dengan diadakannya JFFF serta event sejenis lainnya maka panggung untuk para desainer berbakat dari Tanah Air bisa lebih dikenal para fashionista.

Carlos Roy Fajarta/BW

(BeritaSatu Photo/Novia Suandy)