Jakarta Fashion and Food Festival 2018 akan Digelar Lagi

Jakarta: Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) yang merupakan festival tahunan hasil kerjasama Summarecon dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta tersebut akan diselenggarakan untuk kelima belas kalinya tahun ini mulai dari tanggal 5 April - 6 Mei 2018 yang bertempat di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada acara Preview Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Maret 2018 Chairman JFFF, Soegianto Nagaria mengatakan “Untuk kelimabelas kalinya JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat, dan martabat bangsa Indonesia di kancah internasional melalui sektor industri kreatif berbasis budaya.”

Ia juga menambahkan, “Kehadiran JFFF ini telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya.”

Pada acara tersebur hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam sambutannya Anies Baswedan mengatakan, “Kita ingin agar acara ini diteruskan agar Jakarta bisa menjadi tempat untuk mengekspresikan budaya. Agar Jakarta tidak hanya menjadi tempat untuk mencari nafkah saja, namun juga bisa menjadi pusat ekspresi kebudayaan.”

Dalam penyelenggaraan yang ke-15 ini, JFFF kembali menghadirkan rangkaian acara Fashion Festival dan Food Festival. Seperti biasa, partisipan dalam JFFF akan didominasi oleh UKM, produk lokal berkualitas, serta jajaran desainer, dan instansi mode Indonesia.

Oleh: Raka Lestari