Jakarta Fashion & Food Festival 2017 Siap Digelar

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) kembali digelar di tahun 2017.

Acara tahunan hasil kerjasama Summarecon dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 April - 7 Mei 2017 di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ini merupakan ke-14 kalinya JFFF diselenggarakan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, JFFF kembali menampilkan ragam kuliner dalam instalasi Kampung Tempo Doeloe.

"Kampung Tempo Doeloe diikuti sekitar 100 peserta. Seluruh makanannya sudah lulus pemeriksaan BPOM. Ini seperti jendela makanan Indonesia," tutur Chairman JFFF Soegianto Nagaria dalam preview di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Di samping kuliner, JFFF juga menghadirkan deretan fashion show dari desainer kenamaan Indonesia. Koleksi beberapa desainer diantaranya Barli Asmara, Ivan Gunawan, dan Musa Widyatmodjo sempat dipamerkan dalam preview acara tersebut. Rancangan pakaiannya unik dan menggambarkan keberagaman kota Jakarta.

Meski konsep acara sekilas mirip, ada perbedaan mencolok antara JFFF 2017 dengan tahun-tahun sebelumnya. Acara karnaval harus ditiadakan tahun ini.

"Melihat situasi macet dan mendukung pembangunan LRT, karnaval ditangguhkan tahun ini," lanjut Soegianto Nagaria.

Kehadiran JFFF 2017 diharapkan bisa menjadi perwakilan wajah Jakarta di Indonesia.

"Kita berharap bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi dan tingkat kenyamanan bagi warga. Ini sebetulnya pesta rakyat di tempat yang cukup representatif. Kita berharap bisa jadi tempat pilihan bagi warga DKI Jakarta," tutup Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.