About

Jakarta Fashion & Food Festival 2016

Event pembuka perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang merupakan bagian dari program Enjoy Jakarta kembali hadir di Summarecon Kelapa Gading. Jakarta Fashion & Food Festival atau JFFF (baca: je ef tri) kembali meramaikan ibukota pada tanggal 22 April - 22 Mei 2016 melalui tiga rangkaian utama acara, yaitu Fashion Festival, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

JFFF 2016 dibuka dengan Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) pada 22 April. KTD diikuti oleh kurang lebih 100 peserta UKM kuliner, dengan lebih dari 200 menu. Antusiasme pengunjung semakin meningkat di KTD karena mereka bisa menikmati begitu banyak ragam kuliner tradisional khas Indonesia hanya di satu tempat saja. Wine & Cheese Expo yang menjembatani JFFF mewakili Indonesia ke dunia internasional juga semakin meningkat popularitasnya. Hal tersebut dapat terlihat dengan terus kembalinya serta semakin banyaknya kemitraan dengan kedutaan-kedutaan negara asing, sehingga tercipta adanya aktivitas pertukaran budaya. Berdampingan dengan KTD, Wine & Cheese Expo dimulai pada 27 April. Jangan lewatkan juga Jakarta Wine & Cheese Run pada 15 Mei! 

Tahun ini Gading Nite Carnival memeriahkan JFFF pada 23 April. Menghadirkan parade karnaval malam hari dengan sederet mobil hias serta diikuti oleh hampir 400 orang penari berkostum, dan pertunjukan kembang api spektakuler yang selalu ditunggu-tunggu. 

Fashion Village, bazaar fashion Indonesia untuk mendukung UKM, produk lokal, dan desainer Indonesia membuka Fashion Festival tahun ini pada 27 April di sepanjang koridor lantai dasar MKG. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian fashion show di The Forum MKG 3 mulai 29 April - 15 Mei serta rangkaian fashion show di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading pada 4 - 12 Mei 2016. Selain itu, ajang penyaluran bakat serta penghargaan dalam bidang mode, kembali JFFF hadirkan melalui Gading Model Search (GMS), GMS Kids, Next Young Promising Designers, dan Fashion Icon Awards

Sebuah perjalanan yang tidak singkat bagi JFFF hingga menginjak tahun ke-13 penyelenggaraannya. Sebagai sebuah event besar yang menghadirkan keragaman potensi yang dimiliki oleh Indonesia, JFFF senantiasa berkomitmen dengan misinya mengangkat citra, harkat, dan martabat bangsa Indonesia melalui industri berbasis budaya. JFFF merupakan persembahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Summarecon, serta didukung oleh Kementerian Pariwisata RI dan Badan Ekonomi Kreatif RI. Informasi lebih detail mengenai JFFF dapat diakses melalui website www.jff.info

.